Menu

Mode Gelap
Inilah Jadwal Streaming Channel Youtobe Pesantren Al Baqiyatussholihat Puasa 2024 : Almanak Cibogo Tetapkan Selasa Awal Puasa Ngaji Pasaran Bulan Ramadhan di Ponpes Al Baqiyatussholihat Resmi Dibuka Sambut Ramadhan, Pesantren Al Baqiyatussholihat Adakan Pengajian Kilatan (Pasaran) Malam Nisyfu Sya’ban Di Pesantren Al Baqiyatussholihat Keistimewaan Malam Nisfu Sya’ban

Berita · 3 Feb 2023 20:55 · Waktu Baca

Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat Dijadikan Sebagai Lokasi Peringatan Harlah Satu Abad Nadhlatul Ulama Se-Kabupaten Bekasi


					Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat Dijadikan Sebagai Lokasi Peringatan Harlah Satu Abad Nadhlatul Ulama Se-Kabupaten Bekasi Perbesar

Cibarusah, –  Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU)  se-Kabupaten Bekasi. Selasa (31/01/23)

Pada acara tersebut, Pj Bupati Bekasi, Bapak Dani Ramdan bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi dan jajaran pengurus cabang Nahdlatul Ulama pun turut hadir dan memeriahkan.

Bapak Dani Ramdan mengatakan, bahwa selama ini NU memiliki peranan yang begitu besar dalam perjalanan bangsa, termasuk di Kabupaten Bekasi ini, terutama pada bidang keagamaan dan pendidikan, dan NU telah banyak memberikan kontribusi dalam berbagai aspek terutama pada bidang pembangunan. Para tokoh NU di Kabupaten Bekasi, khususnya KH Noer Ali dan KH Ma’mun Nawawi telah memberikan sumbangsih yang sangat besar untuk Kabupaten Bekasi.

Ketua PC NU Kabupaten Bekasi, KH. Atok Romli Mustofa pun mengatakan, bahwa usia seabad NU merupakan perjalanan waktu yang luar biasa, yang telah dapat membuktikan peranan sejak era perjuangan, mempertahankan, serta mengisi kemerdekaan, hingga saat ini mampu memberikan kontribusi besar bagi rakyat Indonesia. NU merupakan organisasi besar yang berdiri sebelum kemerdekaan.

“NU berkontribusi mulai di tengah-tengah lapisan masyarakat kultural seperti pondok pesantren, madrasah dan majlis taklim. Kemudian merambat ke pemerintahan, mulai dari bupati, gubernur, sampai kepada presiden hingga pada legislatif pun ada peran-peran tokoh masyarakat NU, dan  hal ini menunjukan bahwa NU merupakan organisasi yang secara nyata memiliki kontribusi besar terhadap bangsa Indonesia.” Ujar beliau.

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Penyambutan Rombongan Goes 90 KM GP. Ansor dan Kegiatan Di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat

22 April 2024 - 14:28

Gowes 90 KM GP Ansor Menuju Pesantren Al Baqiyatussholihat

19 April 2024 - 14:46

Penutupan Kajian Ramadhan dan Perpulangan Santri Al-Baqiyatussholihat

1 April 2024 - 15:24

Inilah Jadwal Streaming Channel Youtobe Pesantren Al Baqiyatussholihat

8 Maret 2024 - 04:52

Puasa 2024 : Almanak Cibogo Tetapkan Selasa Awal Puasa

4 Maret 2024 - 18:20

Trending di Berita