Menu

Mode Gelap
Inilah Jadwal Streaming Channel Youtobe Pesantren Al Baqiyatussholihat Puasa 2024 : Almanak Cibogo Tetapkan Selasa Awal Puasa Ngaji Pasaran Bulan Ramadhan di Ponpes Al Baqiyatussholihat Resmi Dibuka Sambut Ramadhan, Pesantren Al Baqiyatussholihat Adakan Pengajian Kilatan (Pasaran) Malam Nisyfu Sya’ban Di Pesantren Al Baqiyatussholihat Keistimewaan Malam Nisfu Sya’ban

Berita · 22 Apr 2024 14:28 · Waktu Baca

Penyambutan Rombongan Goes 90 KM GP. Ansor dan Kegiatan Di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat


					Penyambutan Rombongan Goes 90 KM GP. Ansor dan Kegiatan Di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat Perbesar

Cibogo – Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat kedatangan tamu istimewa pada hari ini, yakni dari rombongan “Gowes Ansor” yang terdiri dari 200 orang yang kemudian berziarah ke Makam KHR Ma’mun Nawawi atau Mama Cibogo. Yang sebelumnya telah menempuh perjalanan 90 km dari Kantor GP Ansor Pusat di Kramat Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Minggu, (21/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Atok Romli, Kemenag Kabupaten Bekasi, H. Sobirin, Sekretaris Jenderal PP GP Ansor A. Rifqi Al Mubarok, Ketua Umum PB PMII M Abdullah Syukri dan Kapolres Bekasi.

Kedatangan mereka disambut oleh keluarga Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat, para santri dan warga setempat yang dimeriahkan oleh para Penari Sufi cilik dengan diiringi sholawat badar dari rebana para santri. Membuat warga yang menyaksikan turut serta melantunkan sholawat. Yang kemudian disusul dengan adanya adegan atau atraksi ilmu kanuragan oleh salah seorang Banser. Sehingga yang menyaksikan semakin terpukau lalu bertepuk tangan.

Dalam sambutannya, Bapak Addin Jauharuddin, selaku Ketua Umum PP GP Ansor menuturkan, “Soal 90 tahun menandakan usia jam terbang, pengalaman, kelayakan dan kiprah yang maksimal bagi Tanah Air. Kegiatan sepeda santai ini, lanjut Addin, juga menandakan bahwa Ansor akan mengayuh Indonesia Emas 2045 dengan barisan generasi yang teratur, satu komando, disiplin tinggi, fisik sehat dan loyalitas tak terbatas.”

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Baqiyatussolihat, KH. Jamaludin Nawawi mengaku sangat senang adanya hal ini, terlebih bertepatan dengan haul ibunda tercinta, istri dari KHR. Ma’mun Nawawi.

Setelah selesai melaksanakan shalat berjama’ah ashar, rombongan melanjutkan kegiatannya dengan pembacaan Tahlil di lokasi makam Mama Cibogo.

Bapak Addin Jauharuddin, selaku Ketua Umum PP GP Ansor, didampingi Sekretaris GP. Ansor, yakni Bapak A. Rifqi Al Mubarok bersama Pimpinan Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat, Bapak KH. Jamaludin Nawawi memimpin tahlil dan pembacaan Qur’an Surat Yaasiin.

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 121 kali

badge-check

Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Gowes 90 KM GP Ansor Menuju Pesantren Al Baqiyatussholihat

19 April 2024 - 14:46

Penutupan Kajian Ramadhan dan Perpulangan Santri Al-Baqiyatussholihat

1 April 2024 - 15:24

Inilah Jadwal Streaming Channel Youtobe Pesantren Al Baqiyatussholihat

8 Maret 2024 - 04:52

Puasa 2024 : Almanak Cibogo Tetapkan Selasa Awal Puasa

4 Maret 2024 - 18:20

Ngaji Pasaran Bulan Ramadhan di Ponpes Al Baqiyatussholihat Resmi Dibuka

1 Maret 2024 - 10:38

Trending di Berita