Beranda Berita Pesantren Al-baqiyatussholihat Melaksanakan Upacara Hari Santri Nasional 2023

Pesantren Al-baqiyatussholihat Melaksanakan Upacara Hari Santri Nasional 2023

151
0

Cibogo- Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat kembali melaksanakan upacara Hari Santri Nasional. Ahad, (22/10/23).

Dalam rangka menyambut hari istimewa -Hari Santri Nasional- para santri Al-Baqiyatussholihat menyiapkan beragam susunan kegiatan upacara bendera yang memang sudah disiapkan sebelumnya sejak jauh-jauh hari,  seperti latihan paskibra, paduan suara, dan petugas-petugas untuk kegiatan upacara.

Pada upacara Hari Santri Nasional saat ini, Ustadz Syarif hadir sebagai Pembina upacara, dan Mang Fahrudin sebagai pempmpinnya. Paduan suara dilantunkan oleh kelas IX SMPIT KHR Ma’mun Nawawi dan pengibarnya special oleh tim Paskibra Al-Baqiyatussholihat.

Acara berjalan dengan lancar dan khidmat sampai akhir. Berikut pesan renungan yang mengandung tafakkur yang mendalam oleh Pembina Upacara. “Hari santri harus kita jadikan acuan semangat kita untuk semakin megabdi kepada agama dan negara. Sebagaimana para ulama dahulu beserta para santrinya yang begitu semangat dalam mengaji dan jihad fii sabilillah untuk agama dan negeri. Maka, saat ini jihad kita adalah memerangi hawa nafsu untuk melawan kemalasan dan menolak pengaruh luar yang bertentangan dengan syari’at. Bila di Palestina sana mereka berperang dengan jiwa dan raga, maka di sini kita berperang dengan kemaksiatan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here