Beranda Berita Perayaan Dan Pembukaan Even Hari Santri Nasional Di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat

Perayaan Dan Pembukaan Even Hari Santri Nasional Di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat

653
0

Cibogo- Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat Kembali menggelar peringatan Hari santri Nasional. Sabtu (29/10/23)

Sejak ditetapkannya Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat sangat bersyukur dan begitu antusias. Sehingga menggelar perayaan sekaligus menjadikannya momentum ajang evaluasi kemampuan para santri. Baik dari segi pengetahuan, daya kreativitas, dan lainnya yang diimplementasikan ke dalam beragam perlombaan.

Di tahun ini, perayaan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat ditetapkan pada penghujung bulan Oktober karena waktunya bentrok dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Yang biasanya diadakan pada pertengahan bulan Oktober, untuk tahun ini dimulai pada tanggal 29 Oktober 2023. Meski demikian, acara tidak kalah terkesan dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Dan acara dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat, KH. Jamauddin Nawawi. Dengan ketua panitianya Ustadz Maulana Ahmad.

Setelah pembukaan, acara berikutnya adalah perkenalan setiap kelompok dan ketuanya masing-masing, dengan menampilkan orasi dari setiap kelompok. Empat kelompok dari santri putri dan empat kelompok dari santri putera. Yaitu :

Kelompok Santri Putri di antaranya :

  1. Kelompok Darul Muqomah

2. Kelompok Darussalam

3. Kelompok Jannatul Firdaus

4. Kelompok Jannatul Ma’wa

Kelompok Santri Putra di antaranya :

  1. Kelompok Jannatunna’im

2. Kelompok Jannatul Khuldi

3. Kelompok Maqomul Amin

4. Kelompok Jannatu ‘Adn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here