Beranda Berita Puncak Hari Santri Nasional 2023 Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat

Puncak Hari Santri Nasional 2023 Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat

300
0

Cibogo- Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat kembali memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) di tahun ini dengan mengadakan beragam perlombaan antar santri, baik individu maupun kelompok.

Pada tahun ini, kegiatan tersebut berlangsung selama satu pekan, yakni dari tanggal 29 Oktober – 5 Nopember 2023. Yang sekaligus resmi ditutup langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat KH. Jamaluddin Nawawi, S.Pd. Ahad, (05/11/23)

Dalam sambutannya, beliau KH. Jamaluddin Nawawi memberikan apresiasi kepada segenap panitia dan juga peserta yang berpartisipasi ambil bagian dalam acara tersebut. Beliau menuturkan, “Sejatinya santri itu ibarat membangun suatu bangunan. Pasti, hasilnya akan sesuai dengan apa yang telah dibangun. Jika  membangun bangunan yang minimalis, maka hasilnya minimalis juga, dan bila membangun bangunan yang maksimalis, maka hasilnya pun juga maksimal. Dan, tergantung juga pada bahan bangunan yang digunakan, apakah kokoh atau rapuh dan itu diibaratkan iman serta akhlaknya santri.”

Selepas sambutan, dilanjutkan dengan acara pengumuman pemenang dalam  perlombaan-perlombaan yang telah diadakan dan pembagian hadiah. Gus Faiz dan para Asaatidz hadir menyerahkan hadiah untuk para pemenang.

Jika di tahun sebelumnya Juara Umum diraih oleh Kafilah Badal, maka di tahun ini diraih oleh Kafilah “Daarul Muqomah” yang diketuai oleh Teh Salsabila Mudzakir dengan anggotanya yakni : Amelia P.M, Hikmah, Julia, Nurul, Adel, Keyzha, Aisha, Safwa, Kamila, Kamaelani, Afifah, Tsalsa, Riri, Fania, Cindy, Dea, Yanti, Farida dan Alisha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here