Beranda Berita Pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional 2023 Di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat

Pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional 2023 Di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat

258
0

Cibogo– Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat kembali melaksanakan upacara Hari Guru Nasional. Sabtu, (25/11/23).

Hadir pada upacara tersebut seluruh dewan guru serta siswa/siswi SMPIT dan SMAIT KHR Ma’mun Nawawi.

Pada acara tersebut yang menjadi pembina upacaranya langsung ketua yayasan, yakni Bapak KH. Jamaludin Nawawi, S.Pd sebagai. Kemudian Ketua Osis, Irfan Nafi’ul Amwaludin sebagai Pemimpin Upacara.

Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat hingga akhir. Berikut kutipan inti dari pesan Pembina Upacara. “Mari kita jadikan Hari ini sebagai momentum taat kita kepada para guru. Karena bagaimanapun, bangsa tanpa guru tidaklah akan mampu menjadi bangsa yang maju. Karena tidak akan ada Presiden tanpa guru, tidak akan ada pejabat daerah tanpa guru, dan masih banyak lainnya. Guru, merupakan barometer kesuksesan seseorang. Karena ia telah membimbing kita tanpa pamrih, maka pantas bila dijuluki ‘Pahlawan tanpa tanda jasa’. Oleh karenanya, mari hormati dan taati guru-guru kita agar kelak kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan berkah fii diini wa Dunya wal akhirat. Aamiin.”

Usai upacara bendera, agenda berikutnya adalah lantunan himne guru yang diiringi puisi oleh kelas IX A. Yang kemudian mereka memberikan cendra mata berupa buket besar, kue, bunga per tangkai dan kado, sebagai bentuk terimakasih kepada para guru. Dan sbelum acara berakhir, semuanya berfoto bersama penuh bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here