Beranda Berita Pelaksanaan ANBK Di SMPIT KHR Ma’mun Nawawi Berjalan Dengan Baik Sesuai Harapan

Pelaksanaan ANBK Di SMPIT KHR Ma’mun Nawawi Berjalan Dengan Baik Sesuai Harapan

214
0

Cibogo – Siswa-siswi SMPIT KHR Ma’mun Nawawi menjalani Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Senin, (18/09/23).

Setelah gladi bersih yang dilaksanakan pada 11-12 September 2023, gelombang kedua Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) kembali dilanjutkan pada 18-19 September 2023.

Di hari pelaksanaan, peserta memasuki lingkungan sekolah. Pengawas ANBK pun mengecek kelengkapan para peserta, kemudian diarahkan ke ruang asesmen.

Ruang asesmen ditempatkan di kelas SMAIT KHR Ma’mun Nawawi dengan Ust. Barkah, S.Pd sebagai Teknisi dan Ust. Fauziar, S.Pd sebagai Proktor Serta Pak Abdul Muhyi, S.Pd selaku pengawas silang dari sekolah SMP Al-Kamiliyah.

Terhitung ada sebanyak 13 komputer. Dan ANBK di SMPIT KHR Ma’mun Nawawi dibagi ke dalam 3 sesi, yaitu pagi, siang, dan sore dengan masing-masing sesi diikuti oleh 13 anak.

Salah seorang peserta bernama Melati menceritakan pengalamannya terkait mengikuti ANBK. Menurutnya, soal ANBK yang ia kerjakan tingkat kesulitannya cukup bervariasi.
_”Ada soal yang mudah, biasa saja, bahkan yang mudah. Dan alhamdulillah bisa mengerjakannya dengan cukup baik.”_ ujar Melati.

Kepala Sekolah SMPIT KHR Ma’mun Nawawi, Ust. H. Faiz Taufik Nawawi, menyambut hangat pelaksanaan ANBK ini. Menurutnya, pelaksanaan ANBK ini baik adanya. Ia berharap agar ANBK bisa memetakan kualitas pendidikan yang berdampak kepada evaluasi sistem pendidikan.

“Saya berharap agar pelaksanaan ANBK ini menjadi sarana evaluasi dan dapat mengembangkan kemampuan serta kualitas para pelajar baik dalam bidang literasi, numerasi, maupun lainnya.”_ ujar Ust.H. Faiz Taufik Nawawi

Secara keseluruhan, ANBK di SMPIT KHR Ma’mun Nawawi berjalan dengan lancar. Seluruh siswa bisa mengerjakan soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi dan Survei Karakter dengan baik tanpa hambatan berarti hingga ANBK selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here