Menu

Mode Gelap
Inilah Jadwal Streaming Channel Youtobe Pesantren Al Baqiyatussholihat Puasa 2024 : Almanak Cibogo Tetapkan Selasa Awal Puasa Ngaji Pasaran Bulan Ramadhan di Ponpes Al Baqiyatussholihat Resmi Dibuka Sambut Ramadhan, Pesantren Al Baqiyatussholihat Adakan Pengajian Kilatan (Pasaran) Malam Nisyfu Sya’ban Di Pesantren Al Baqiyatussholihat Keistimewaan Malam Nisfu Sya’ban

Berita

Peringatan Isra Mi’raj Rasulullah SAW 1444 H Di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat

badge-check


					Peringatan Isra Mi’raj Rasulullah SAW 1444 H Di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat Perbesar

Cibogo – Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat kembali mengadakan peringatan Isra Mi’raj Rasulullah SAW 1444 H. Minggu (04/02/24)

Acara tersebut dihadiri oleh jamaah dari berbagai wilayah dan dimeriahkan oleh tim Hadroh Ortega, dengan dilengkapi penampilan dari para santri Al-Baqiyatussholihat. Ada yang menampilkan Syarhil Qur’an, lantunan Nadzhom Al-Maqsud, lantunan sholawat dan pidato agama.

Acara tersebut pun dihadiri langsung oleh PJ Bupati, Bapak Dr. H. Dani Ramdan, M.T dengan memberikan sambutan dan juga Bapak Ir. H. Triyanto yang turut memeriahkan acara dengan memberikan beberapa kuis yang disertai hadiah uang tunai sebesar Rp. 1.000.000; yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat, Bapak KH. Jamaludin Nawawi, S.Pd.

Dan pada Isra Mi’raj Rasulullah kali ini, yang memberikan mau’idzhotul mu’minin atau tausiyah agama adalah Bapak KH. Zulfa Musthofa, selaku Wakil Ketua Umum PBNU. Beliau memaparkan tausiah penuh dengan inspirasi karena membahas tentang sejarah N.U dan perkembangan Organisasi Masyarakat di Indonesia. Berikut penggalan tausiah beliau, “Para tokoh Nahdlatul Ulama ini tersambung sanadnya langsung dari K.H Hasyim Asy’ari kepada KHR. Ma’mun Nawawi. Maka beruntunglah orang-orang yang dapat belajar langsung dengan beliau karena silsilah keilmuannya jelas dan luar biasa. Dan, kita sebagai orang N.U pun harus bisa mengambil hikmah dari ORMAS lain seperti Muhammadiyah, karena mereka telah mampu mendirikan lembaga pendidikan dan lembaga kesehatan yang cukup banyak di beberapa wilayah Indonesia.”

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Penutupan MPLS SMPIT Dan SMAIT KHR Ma’mun Nawawi Sekaligus Perayaan Milad Pertama SMAIT KHR Ma’mun Nawawi

18 Juli 2024 - 17:56

Hari Ke Tiga MPLS SMPIT Dan SMAIT KHR Ma’mun Nawawi

18 Juli 2024 - 16:35

MPLS dan MASTASA Hari ke 2

17 Juli 2024 - 22:56

MPLS SMPIT Dan SMAIT Hari Pertama

17 Juli 2024 - 22:08

KH. Ahmad Nurul Huda Akan Mengisi Tausiyah Di Haul Mama Cibogo Yang Ke-49

15 Juli 2024 - 14:35

Trending di Berita